Bahaya Penyakit Obesitas Bagi Pria

Bahaya Penyakit Obesitas Bagi Pria
Bahaya Penyakit Obesitas Bagi Pria - Badan yang gemuk bagi seorang pria bukan bearti selamanya menandakan jika anda makmur atau tercukupi, melainkan sebaliknya. Badan yang gemuk dapat mengancam kesehatan anda karena jika berat badan dan tinggi badan anda tidak ideal dapat dikatakan jika anda menderita penyakit obesitas.

Obesitas biasanya dialami oleh pria yang tidak mempunyai pasangan, namun ada kasus pula jika obesitas diturunkan dari silsilah keluarga. Obesitas secara keturunan biasanya lebih sering terjadi karena sang ibu menderita obesitas pula, maka kemungkinan diturunkan oleh anaknya lebih besar. Berbeda halnya jika obesitas yang terjadi karena pola hidup anda yang tidak sehat, masih bisa ditangani dengan beberapa tips yang akan saya sebutkan.

Pola hidup yang tidak sehat dikalangan kaum pria sering memicu obesitas pada tubuhnya, contohnya lebih sering memakan junk food, pola makan yang tidak teratur dan porsi makan yang berlebihan. Dengan pola hidup yang demikian maka lemak yang ada dalam tubuh akan menumpuk dan akan memicu penyakit – penyakit lainnya seperti misal penyakit jantung, asma, penyakit diabetes dll. Hal yang perlu anda ketahui pula sebagai kaum pria bahwa obesitas menganggu sistem reproduksi anda, karena obesitas melemahkan kualitas sperma anda sehingga berdampak pada susahnya mendapatkan keturunan maka selain kesehatan anda yang terancam keharmonisan keluarga anda juga dipertaruhkan jika anda sudah menikah.


Jika anda merasa sudah mengidap penyakit obesitas maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan jika ingin kembali mendapatkan tubuh yang ideal. Lakukanlah kegiatan yang positif seperti misal melakukan olah raga kecil, setidaknya anda harus berlari – lari kecil selama 30 menit setiap harinya dapat dilakukan dipagi hari atau sore hari. Kembalilah pada pola tidur yang teratur, usahakan anda tidur jangan terlalu malam. Setiap pagi hari usahakan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan yang segar serta perbanyak pula minum air putih karena jika sebelum beraktifitas perut anda sudah terisi dengan asupan yang sehat maka keinginan untuk membeli junk food diluar rumah dapat ditahan. 

Tinggalkan Komentar: