Cara Alami Merawat Kulit Wajah

cara alami merawat kulit wajah pada wanita
Cara Alami Merawat Kulit WajahWanita pada dasarnya ingin selalu tampak terlihat cantik bagi orang lain terutama bagi pasangannya. Banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa agar terlihat selalu cantik, dimulai dari cara yang alami bahkan menggunakan cara buatan seperti mengkonsumsi obat – obatan yang dibuat khusus untuk menjaga kecantikan kaum wanita. Salah satu faktor yang paling mendasar untuk mengukur kecantikan seorang wanita adalah dari kesehatan kulit yang dimiliki.

Tidak bisa dipungkiri jika kulit adalah bagian tubuh terluar yang memancarkan aura paling awal terutama kulit wajah. Sebenarnya banyak cara mudah dan alami yang dapat dilakukan oleh wanita untuk menjaga kesehatan kulitnya supaya tampak sehat berseri, namun dijaman serba modern dan sibuk kebanyakan wanita memilih jalan pintas atau instan. Perlu anda ketahui sebagai kaum wanita bahwa segala sesuatu yang instan tidaklah baik untuk kedepannya, lebih baik memakan proses dan waktu yang cukup panjang tapi baik pula untuk kesehatan organ tubuh lainnya.

Berikut adalah tips sederhana supaya anda dapat menjaga kesehatan kulit wajah secara alami agar tampak sehat berseri :
  1. Selektif dalam memilih produk pencerah wajah : keinginan untuk tampil cantik secara instan mendorong wanita untuk memilih produk pencerah wajah kurang hati – hati. Dampaknya sangat fatal, ketika kulit wajah anda menolak kandungan – kandungan yang ada dalam produk tersebut tentu akan menjadi efek samping yang merugikan anda sendiri.
  2. Meminimalkan kontak langsung dengan polusi udara dan sinar matahari : konta langsung dengan sinar matahari yang terdiri dari UVB dan UBA sangat berbahaya untuk kesehatan kulit anda, sebab UVB dan UBA dapat memperlambat kemampuan kulit untuk meregenerasi sel kulit yang mati. Sedangkan polusi udara dapat menjadi penyebab kerusakan warna kulit .
  3. Konsumsi makanan yang bernutrisi : untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat berseri anda perlu mengkonsumsi sumber makanan yang bernutrisi tinggi. Anda dapat menemukannya di buah atau sayuran, usahakan buah yang banyak mengandung Vitamin C atau Vitamin A. adapun manfaat Vitamin C untuk meningkatkan kecerahan kulit dan melembutkan kulit, sedangkan vitamin A berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit dan kaya akan kandungan beta karoten yang dapat meminimalkan kerusakan kulit akibat sinar matahati langsung.
  4. Minum air putih yang cukup : air putih yang sehat dapat menjaga kelembaban kulit anda, sangat disarankan dalam 1 hari anda meminum 2 liter air.
  5. Olahraga : kegiatan fisik berupa olahraga dapat memicu terangkatnya kotoran – kotoran yang tertinggla di dalam pori – pori. Anda disarankan untuk melakukan olahraga setidaknya seminggu sekali terutama bagi anda yang tinggal didaerah perkotaan.
  6. Memanfaatkan air lemon untuk pencerah kulit : perasan air lemon mengandung asam sitrat yang dapat melawan radikal bebas, waktu yang dilakukan memang cukup lama dan perlu kesabaran namun jika anda rutin menggunakan air lemon untuk dioleskan pada kulit wajah anda maka hasilnya akan maksimal.


Sebagai wanita dewasa sebaiknya anda lebih bijak untuk menentukan pilihan termasuk dalam tips merawat kulit wajah agar tampak sehat dan berseri. Banyak cara instan yang ditawarkan supaya aktifitias anda tidak terganggu, namun dengan memilih jalan alami menjadi lebih baik bagi kesehatan anda nantinya. Walaupun memakan waktu lama tapi hasil yang diterima sangat maksimal dan tentu saja dapat membuat nyaman pasangan anda.

Tinggalkan Komentar: