Cara Alami Menghitamkan Rambut



rambut hitam
Cara Alami Menghitamkan Rambut - Bagi manusia rambut selalu bagaikan mahkota yang patut dibanggakan, maka tidak heran banyak orang yang selalu berusaha menjaga dan merawat rambutnya supaya tetap sehat dan hitam kususnya dikalangan wanita. Wanita yang kebanyakan mempunyai rambut panjang tentu saja mengharapkan rambutnya dapat hitam berkilau supaya tampak lebih anggun dan mempesona, namun banyak diantara anda selaku kaum wanita kurang mengetahui bahwa sebenarnya ada cara alami menghitamkan rambut .

Banyaknya produk kesehatan rambut yang terdapat dipasaran tentu saja membuat anda semakin bingung untuk memilih salah satu produk tersebut, saya sarankan jika sebaiknya anda jangan asal mencoba karena jika rambut anda mengalami alergi atau ketidakcocokan dengan salah satu produk maka akan berdampak pada penampilan rambut anda. Lebih baik anda menggunakan cara – cara alami dengan bahan – bahan alami pula yang sedikit dengan resiko perusakan pada rambut anda. Berikut adalah beberapa tumbuhan atau buah beserta cara pemakaiannya supaya rambut anda tampak lebih hitam dan sehat.

Menghitamkan rambut menggunakan bahan Santan Kelapa

Santan kelapa yang digunakan bukanlah santan kelapa instan yang sekarang sudah banyak ditemui di supermarket atau pasar, anda harus menggunakan santan kelapa asli. Siapkan satu butir atau setengah butir kelapa, sesuaikan dengan panjang rambut anda, jika panjang maka disarankan menggunakan satu butir penuh supaya hasilnya dapat maksimal. Lalu parut kelapa tersebut dan ambil ampasnya, setelah berikan air hangat sedikti lalu peras santannya. Usapkan santan tersebut di rambut anda dan diamkan selama 30 menit, selanjutnya silahkan keramas seperti biasa. Lakukan kegiatan tersebut antara 5 – 7 kali maka hasilnya rambut anda akan tampak lebih hitam dan sehat dari sebelumnya.

Menghitamkan rambut menggunakan air buah mengkudu

Pada dasarnya hampir sama cara pemakaian sari air buah mengkudu dengan santan sperti sebelumnya. Jika sari – sari buah mengkudu sudah siap, lalu langkah selanjutnya adalah mengusapkan sari tersebut di rambut anda dan diamkan selama 10 menit, selanjutnya bilas menggunakan air dingin biasa.

Menghitamkan rambut menggunakan buah alpukat

Buah alpukat selain dapat dimakan seperti kegunaan lainnya adalah untuk menghitamkan dan menyehatkan rambut anda. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil daging buah alpukat yang sudah masak, lalu campur dengan kuning telur dan minyak zaitun sehingga nanti akan berubah seperti masker alpukat. Selanjutnya silahkan anda oleskan masker alpukat tersebut ke permukaan rambut anda, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih, dan langkah yang terakit adalah mencuci rambut anda menggunakan shampo.

Demikian cara alami menghitamkan, silahkan mencoba beberapa alternatif bahan alami yang sudah saya paparkan. Untuk hasil yang maksimal lakukan salah satu cara yang anda pilih secara tekun, maka impian anda untuk mendapatkan rambut lebat, hitam dan sehat akan segera anda dapatkan. Selamat mencoba

Tinggalkan Komentar: