Cara Perawatan Dan Pencegahan Rambut Rontok


Cara Perawatan Dan Pencegahan Rambut Rontok - Rambut bagi kebanyakan orang termasuk anda adalah hal yang penting, karena rambut dapat menunjang orang dalam berkarir dan berinteraksi dengan orang lain. Maka tidak heran jika sebagain dari anda rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk melakukan perawatan bagi rambut anda agar terlihat lebih hitam, tebal dan sehat. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena rambut dapat meningkatkan derajat sosial anda dan membuat anda lebih percaya diri.

Salah satu momok yang paling ditakuti dari kita semua adalah dimana ada saatnya rambut kita mulai rontok sedikit demi sedikit, sebenarnya hal ini tergolong wajar mengingat semakin bertambahnya usia kita maka semakin rentan pula rambut kita untuk rontok. Namun adapula kasus yang menunjukan jika di usia yang masih tergolong masih muda namun kerontokan rambut sudah semakin parah, hal seperti inilah yang perlu kita perhatikan.

Rambut Rontok
Sebenarya anda tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar untuk melakukan perawatan rambut rambut, karena artikel ini akan mengulas Cara Perawatan Dan Pencegahan Rambut Rontok setelah sebelumnya ada artikel yang mengulas Cara Alami Menghitamkan Rambut.

Jus Buah Alpukat
Biasanya Buah Alpukat dinikmati dengan cara dijadikan jus lalu diminum bersama dengan es batu, namun untuk kali ini anda dapat menggunakan jus buah alpukat untuk merawat dan mencegah rambut rontok. Caranya cukup sederhana yaitu dengan mengusapkan jus buah alpukat ke rambut anda, lalu pijit – pijit sampai ke akar rambut, setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit, dan langkah terakhir adalah dengan membilasnya dengan air hangat supaya sari – sari dari buah alpukat dapat terserap dengan baik sampai ke akar rambut. Lakukan rutinitas ini dua minggu sekali dan tunggu hasilnya dalam 3 bulan berikutnya, maka rambut anda akan lebih kuat dari sebelumnya.

Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya memang sudah terkenal kasiatnya untuk menyehatkan rambut sejak dulu. Salah satu kegunaan dari tanaman lidah buaya untuk bahan cara perawatan dan pencegahan rambut rontok. Caranya hampir sama dengan menggunakan buah alpukat, namun sebelum menggunakan gel yang dihasilkan dari tanaman lidah buaya, anda harus membilas rambut anda terlebih dahulu sampai bersih setelah itu diamkan sampai kering. Ketika rambut anda sudah kering lalu oleskan gel yang dihasilkan oleh tanaman ini ke rambut anda, pijat secara perlahan dan usahakan sampai mengenai kulit kepala anda supaya sari – sari lidah buaya dapat terserap sampai ke akar rambut anda. untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka sangat disarankan jika anda melakukan kegiatan tersebut 2 sampai 3 kali seminggu, lakukan secara rutin dan sabar maka hasil yang memuaskan akan anda dapatkan.

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Cara yang ketiga adalah menggunakan perpaduan antara minyak Kelapa dan minyak Zaitun, adapun takarannya adalah 1 sendok minyak kelapa yang diaduk dengan 2 sendok minyak Zaitun. Aduklah hingga merata, setelah merata anda dapat mengoleskan campuran minyak tersebut di kulit kepala anda sembari lakukan pemijatan kecil selama 10 menit lalu segeralah anda menggunakan topi selama 4 jam tujuannya adalah supaya hasil yang maksimal dapat anda raih. Langkah terakhir yaitu dengan mencuci rambut anda menggunakan shampoo lalu keringkan secara alami.

Yogurt
Yogurt selama ini dikenal sebagai bahan makanan yang digemari anak – anak anda, namun ternyata yogurt menjadi bahan alternatif cara perawatan dan pencegahan rambut rontok. Adapun cara untuk menggunakan yogurt sebagai bahan alami perawatan rambut rontok adalah dengan cara menggunakannya sebagai masker rambut, gunakan yogurt ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu.

Demikian cara perawatan dan pencehagan rambut rontok yang dapat anda lakukan dirumah. selain dapat menghemat anggaran rumah tangga anda, cara alami ini dapat lebih menyehatkan daripada menggunakan produk – produk kimia, lakukan cara – cara diatas dengan rutin.

Tinggalkan Komentar: