Cara Alami Meningkatkan Kualitas Sperma

Cara Alami Meningkatkan Kualitas SpermaKualitas kesuburan yang ada pada seorang pria menentukan kemungkinan terjadinya hamil pada kaum wanita. Sedangkan faktor yang paling penting dalam kesuburan seorang pria adalah kualitas sperma yang dihasilkannya. Faktor inilah yang sangat mempengaruhi proses pembuahan pada sel telur.

Banyak pasangan yang mengeluhkan susahnya mendapatkan keturunan, sebaiknya hal pertama yang dilakukan adalah pengecekan kualitas sperma dan kesuburan sel telur pada wanita. Ada beberapa cara yang dianjurkan oleh dokter anda, salah satunya mengkonsumsi obat – obatan tertentu dan mengikuti beberapa terapi untuk meningkatkan kualitas sperma, tapi tahukah anda jika sebenarnya ada cara alami meningkatkan kualitas sperma ? berikut adalah beberapa penjelasannya :

meningkatkan kualitas sperma

Kurangi Stress
Salah satu faktor rendahnya kualitas sperma adalah banyaknya pikiran yang menjadi beban pada pria. Sebaiknya anda melakukan relaksasi – relaksasi yang dapat membuat otot anda mengendur dan pikiran anda menjadi fresh. Ketika akan bercinta usahakan melakukan foreplay kurang lebih sepanjang 20 menit, karena ketika sang pria mengalami rangsangan yang kuat akan menyemburkan sperma yang lebih banyak dan lebih berkualitas

Komsumsi Vitamin C
Kasus sperma menggumpal terjadi karena kekurangan vitamin C pada tubuh sang pria, kasus ini sering menimpa pada pria yang memiliki kecanduan terhadap rokok. Beberapa studi yang dilakukan oleh universitas – universitas dunia telah membukrikan jika vitamin C berperan sebagai antioksidan yang diakibatkan oleh rokok. Untuk itu konsumsilah vitamin C yang alami, contohnya yang terkandung dalam buah jeruk, strawberry, mangga dan semangka.

Berhenti Merokok
Tampaknya rokok adalah sumber berkurangnya kualitas sperma anda, ada sebuah riset yang membuktikan jika angka keguguran dalam keluarga mencapai 64 % jika kedua pasangan tersebut pecandu rokok. Memang berhenti merokok secara tiba – tiba akan terasa sulit, untuk itu lebih baik anda mengurangi secara perlahan – lahan serta ganti kegiatan merokok anda dengan kegiatan yang lebih positif serta yang mampu mengurangi beban pikiran anda.

Melakukan Diet
Bagi anda pria yangmemiliki postur tubuh gemuk, mungkin inilah faktor mendasar yang menjadikan sperma anda kurang berkualitas. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan lemak di sekitar testis anda dan menimbulkan hawa panas diarea tersebut, hawa panas inilah yang membunuh sperma anda. Untuk itu lakukanlah penurunan berat badan atau diet pada tubuh anda sebanyak beberapa kilogram.

Sekian tips cara alami meningkatkan kualitas sperma , lakukanlah beberapa tips diatas selama beberapa bulan. Jika dengan melakukan tips diatas masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan maka sebaiknya anda menghubungi dokter untuk mengecek kondisi anda secara langsung.


Tinggalkan Komentar: