Metode Diet Pasca Melahirkan

Metode Diet Pasca MelahirkanBagi anda sebagai wanita yang sudah menikah, mengandung dan melahirkan adalah momen – momen spesial yang selalu ditunggu. Tidak hanya bagi kaum wanita saja, kaum pria yang berperan sebagai suami juga menantikan saat – saat yang membahagiakan ini. Alasannya cukup sederhana, karena lengkaplah sudah anggota keluarga kecil anda dan pasti akan semakin menunjang keharmonisan keluarga.

Walaupun mengandung dan melahirkan momen yang indah bagi seorang wanita, tapi ada pula yang mengeluh mengenai berat badan pasca melahirkan. Apakah anda salah satunya ? jangan khawatir karena hal ini adalah hal yang lumrah terjadi, karena ketika anda mengandung secara otomatis anda mengkonsumsi banyak makanan bernutrisi demi kesehatan anda dan janin yang dikandung.

Ada beberapa cara mudah metode diet pasca melahirkan, dengan melakukan metode – metode yang akan saya sebutkan maka dapat dipastikan berat badan anda akan menurun secara perlahan. Metode yang akan saya sebutkan tidak menuntut anda untuk mengeluarkan tenaga yang ekstra atau biaya yang mahal, anda cukup melakukannya secara rutin setiap harinya. Berikut beberapa metode diet pasca melahirkan :

Metode Diet Pasca Melahirkan

Jalan – jalan di pagi atau sore hari
Metode ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh wanita yang sedang merawat bayinya. Jalan – jalan di pagi hari dengan bayi anda yang diletakkan di kereta dorong secara tidak sadar akan membakar kalori dan lemak anda yang selama ini menumpuk di perut dan beberapa bagian tubuh lainnya. Metode ini juga baik untuk kesehatan bayi anda pula karena jalan – jalan dipagi hari masih kaya akan sinar matahari pagi yang sehat akan memaksimalkan pertumbuhan bayi anda.

Olahraga ringan
Salah satu olahraga ringan yang dianjurkan bagi wanita pasca melahirkan adalah bersepeda. Bersepeda dapat dilakukan selama 30 – 60 menit dengan kecepatan sedang, anda dapat melakukan olahraga di pagi atau sore hari.

Makan dengan nutrisi yang cukup
Wanita yang sedang menyusui akan cepat merasa lapar, hal ini dikarenakan nutrisi yang sebenarnya untuk ibu dibagi langsung dengan anaknya melalui ASI. Kondisi badan yang cepat lapar tentu akan memancing anda supaya makan dengan tidak beraturan, naluri anda akan memakan porsi lebih banyak dari sebelumnya dan akan berdampak pada bentuk tubuh anda. Maka sangat disarankan untuk makan 3 kali sehari dengan nutrisi yang cukup dan bergizi tinggi.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi yang tinggi adalah dengan perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah. Sayuran dan buah kaya akan serat dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh anda, selain dapat mengembalikan bentuk tubuh ke porsi yang ideal juga dapat meningkatkan kualitas ASI. Makanlah sayuran yang hijau, karena semakin hijau sayuran semakin bagus pula kandungan didalamnya.


Itulah beberapa metode diet pasca melahirkan yang anda lakukan dan terapkan dirumah. Diet tidak selalu menuntut anda mengeluarkan tenaga dan biaya lebih, anda dapat melakukannya dengan cara – cara sederhana, bahkan anda juga dapat melakukannya dirumah sambil mengurus bayi anda yang baru saja lahir. Lakukan metode diatas secara rutin dalam beberapa bulan, maka tubuh anda akan kembali ideal seperti sebelum mengandung bayi anda.

Tinggalkan Komentar: