Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

jerawat pada pria
Para remaja yang menginjak di usia dewasa tentu sudah tidak asing dengan istilah jerawat, karena jerawat adalah momok yang menakutkan bagi para remaja. Banyak cara yang telah dilakukan dimulai dari menggunakan alat – alat kosmetik yang menjanjikan kecepatan dalam membersihkan bekas jerawat atau dari pola hidup. Alasan jerawat menjadi momok yang mengerikan karena dengan adanya jerawat membuat kecantikan atau ketampanan remaja itu menjadi berkurang, sehingga kurang menarik bagi lawan jenisnya. Untuk itu kali ini kita akan membahas cara mudah menghilangkan jerawat secara alami.

Secara umum jerawat dipahami sebagai pori – pori kulit terutama diwajah yang tersumbat sehingga akan menimbulkan kantong nanah. Ada beberapa hal yang mempengaruhi timbulnya jerawat diantaranya adalah :
  • Sisa kosmetik
  • Produksi minyak di kulit wajah yang berlebihan
  • Obat – obatan yang tidak cocok dengan wajah
  • Sel kulit mati
  • Stres
  • Telepon genggam

Dari beberapa penyebab yang telah disebutkan diatas penyebab paling umum yang dialami oleh remaja saat ini adalah produksi minyak pada wajah yang berlebihan. Dengan adanya produksi minyak pada wajah yang berlebihan akan membuat debu – debu yang berterbangan menempel pada wajah, sehingga akan memicu munculnya jerawat. Namun bagi remaja yang rajin mencuci muka setelah berpergian mungkin kurang menjadi masalah, sedangkan bagi remaja yang mempunyai produksi minyak wajah berlebih dan malas untuk mencuci muka maka berhati – hatilah sebab jerawat akan muncul di wajah anda.

Setelah anda mengetehaui beberapa penyebab timbulnya jerawat, maka ada baiknya jika anda mengetahui cara mudah menghilangkan jerawat secara alami. Cara ini sebenarnya sederhana namun sering disepelekan, yang perlu anda lakukan adalah konsistensi dan kerajinan membersihkan wajah. Cara ini lebih baik daripada anda menggunakan produk – produk kecantikan yang menjanjikan menghilangkan jerawat, cara ini juga terbukti lebih sehat karena tidak menimbulkan efek samping kimia. Berikut adalah beberapa caranya :
jerawat pada wanita

Rajin Membersihkan Wajah
Bagi remaja aktif seringnya beraktifitas di lingkungan yang panas dan berdebu tentu saja akan berdampak buruk bagi wajah, terlebih lagi bagi mereka yang termasuk kategori remaja berproduksi minyak wajah berlebih. Untuk itu ketika anda sudah merasa bahwa wajah anda kotor segeralah mencuci muka anda menggunakan air putih bersih, hal ini lebih bagus daripada menggunakan pembersih wajah. Banyak kasus remaja yang menggunakan produk pembersih wajah justru lebih merusah wajah.

Gunakan Lidah Buaya
Jenis tanaman ini sangat bermanfaat bagi kulit dan terpercaya mampu menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, anda cukup memotong lidah buaya menjadi beberapa bagian lalu oleskan daging lidah buaya tersebut pada wajah anda.

Pola Makan Sehat
Konsumsilah sumber makanan yang sehat serta kurangi konsumsi lemak yang terkandung dalam makanan. Sangat disarankan jika anda mengkonsumsi buah – buahan serta sayuran demi kesehatan anda, baik itu kesehatan organ – organ penting seperti misal usus, lambung dan metabolism, namu dapat pula memberikan efek posisif pada kulit wajah anda

Manfaatkan Sumber Alami
Ada banyak jenis tanaman yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat selain lidah buaya, seperti misal jeruk nipis, tomat, timun, dan madu. Cara penggunaannya sangatlah mudah, anda cukup mengoleskannya pada wajah anda, diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air putih bersih.


Itulah cara mudah menghilangkan jerawat secara alami, selain bahan – bahannya dapat anda ambil dari alam maupun beli dengan harga terjangkau, metode ini lebih aman jika dibandingkan dengan obat – obatan kimia yang tersedia di toko – toko kecantikan. Salam

Tinggalkan Komentar: