Rahasia Mencegah Kanker Prostat Sejak Dini

Rahasia Mencegah Kanker Prostat Sejak DiniSetiap pria yang berumur 45 tahun keatas selalu dihantui dengan yang namanya Kanker Prostat. Sebelum melangkah mengenai rahasia mencegah kanker prostat sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tanda – tanda jika anda akan terserang kanker prostat. Gejala yang paling umum jika anda akan terserang adalah sebagai berikut :

rahasia mencegah kanker prostat sejak dini
  • Saat buang air kecil terasa nyeri
  • Pada malam hari akan lebih sering buang air kecil
  • Tetesan air kencing terakhir semakin banyak
  • Terasa sulit jika akan membuang air kencing diawal, serasa ada yang menahan ketika air kencing akan keluar
  • Terkadang air kencing bercampur dengan darah
  • Pada saat ejakulasi atau orgasme akan terasa nyeri
  • Proses ereksi pada kelamin pria keras secara maksimal
  • Rasa nyeri di bagian punggung bawah, paha, atau di sekitar pinggul

Jika anda merasakan gejala – gejala diatas pada saat usia anda menginjak pada 45 tahun sebaiknya anda segera melakukan konsultasi ke dokter pribadi atau umum dan tidak perlu malu untuk mengakui kepada pasangan anda. Sedangkan bagi anda yang masih menginjak usia relatif muda sebaiknya anda mengetahui dan menerapkan rahasia mencegah kanker prostat sejak dini demi kebaikan anda sendiri. Berikut adalah rincian rahasianya :

Menu Makanan Yang Tepat
Para pakar kesehatan sepakat jika timbulnya kanker prostat sangat dipengaruhi oleh menu makanan anda sehari – hari. Kurangi atau hindari makanan yang berlemak tinggi, karena lemak yang terkandung pada makanan akan memicu kanker prostat. Selain makanan yang berlemak, minuman berkalsium dapat memicu kanker prostat pada diri anda. Perbanyaklah mengkonsumsi kedelai yang kaya akan heterogen serta teh hijau yang mengandung falvonol amina sebagai sumber phytoestrogen yang dapat menghambat kanker. Supaya usaha yang anda lakukan tidak sia – sia lebih baik anda mengimbanginya dengan mengkonsumsi buah – buahan yang berwarna merah dan sayuran yang berwarna hijau. Semakin merah buahnya maka kandungan anti oksidannya semakin banyak, semakin hijau sayurannya maka akan semakin bergizi kandungan yang ada didalamnya.

Menggunakan Gaya Hidup Sehat
Semakin sibuk anda dalam dunia kerja maka waktu anda untuk berolahraga akan berkurang dan memicu anda untuk makana – makanan yang kurang sehat. Untuk itu ubahlah gaya hidupanda yang selama ini kurang sehat dengan memperbanyak olahraga, berhenti merokok serta perbanyak makan sayuran hijau.

Kurangi Stres
Secara tidak sadar pikiran yang banyak memikirkan hal – hal yang berat dan berakibat pada tingkat kesetresan anda dapat memicu kanker prostat. Cara menanggulangi stres berlebih pada pikiran anda adalah dengan melakukan istirahat yang cukup, sesekali melakukan rekreasi dan sering melakukan relaksasi. Selain dapat mencegah kemungkinan terjangkit kanker prostat, dengan melakukan metode ini anda mendapatkan manfaat lain yaitu ketenangan pikiran serta menghambat penyakit lainnya sebab dengan pikiran yang relaks dan jernih tubuh menjadi lebih kuat dari berbagai macam penyakit.


Lakukanlah tips – tips rahasia mencegah kanker prostat sejak dini secara konsisten. Walaupun jika anda sudah terkena kanker prostat jangan langsung panik, sebab kanker prostat memiliki prosentase keberhasilan penyembuhan lebih besar jika dibandingkan jenis kanker lainnya.

Tinggalkan Komentar: