3 Rahasia Musik Klasik Bagi Janin

Kesadaran ibu untuk menjaga kesehatan dari janin yang sedang dikandung adalah naluri alami yang dimiliki oleh setiap ibu. Tidak hanya kesehatan yang diperhatikan, namun perkembangan otak janin adalah hal yang penting. Jika sebelumnya saya membahas manfaat ikan bagi perkembangan anak, maka kali ini saya akan memberikan 3 rahasia musik klasik bagi janin.

Cara ini sering digunakan oleh khususnya bagi mereka yang mendambakan anak cerdas. Dengan mendengarkan musik klasik pada janin anda dipercaya dapat merangsang pertumbuhan sel – sel otak janin anda terutama pada usia kandungan 18 – 20 minggu, sehingga dapat memicu perkembangan otak kanan yang bertugas sebagai penyumbang imajinasi, kreatifitas dan kepekaan sosial. Dari beberapa jenis musik klasik yang ada di dunia ini, para pakar perkembangan janin dan anak menganjurkan dengan music karya Mozart. Jika anda penasaran manfaat apa saja yang didapatkan dari rahasia musik klasik bagi janin , berikut adalah penjelasan secara lengkapnya :
janin manusia
Melatih Otak Kanan
Mendengarkan musik klasik pada janin anda dipercaya dapat merangsang perkembangan sel – sel otak kanan pada janin anda. Adapun tugas dari otak kanan adalah untuk imajiasi, kreativitas, jiwa sosial serta bahasa. Dengan membiasakan janin mendengar musik klasik selama dalam kandungan maka dapat membantu anak anda kelak untuk lebih Kreatif.

Menenangkan Janin
Ketika pendengaran janin sudah dapat menangkap rangsangan suara dari luar, maka musik klasik adalah pilihan tepat bagi anda . Dengan terapi musik klasik pada janin dapat menenangkan kerja otak janin anda, sehingga dapat memicu janin anda untuk tertidur. Hal ini didasari karena tempo music yang teratur serta nada – nada yang indah.

Merangsang Indera Pendengaran
Selain untuk meningkatkan perkembangan otak kanan serta dapat menenangkan janin anda, musik klasik dapat merangsang Indera Pendengaran pada janin anda. Jika sejak dalam kandungan janin sudah dibiasakan untuk mendengarkan musik maka kemungkinan terjadinya cacat tuna rungu dapat diminimalisirkan.


Itulah 3 rahasia musik klasik bagi janin, biasakan anda memberikan perhatian penuh pada janin anda terutama ketika menginjak usia kandungan di minggu ke 18 – 20. Salah satu caranya adalah dengan memberikan terapi musik klasik ini, karya musik klasik yang dianjurkan adalah karya dari Maestro Mozart. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat mengkombinasikan terapi musik klasik dengan senam ibu hamil. Semoga tulisan ini dapat meningkatkan tingkat kepedulian anda terhadap janin yang sedang anda kandung. Salam

Tinggalkan Komentar: